Data Loading...

Manajamen Atraksi Alam - Hutan Bagi Kesehatan Flipbook PDF

Hutan Bagi Kesehatan


106 Views
106 Downloads
FLIP PDF 87.17MB

DOWNLOAD FLIP

REPORT DMCA

Hutan Bagi Kesehatan Management Resort & Leisure

Bobi, kemarin aku ga masuk sekolah nih, bu imas ngasih materi apa aja ya ??

kemarin Bu imas ngasih materi tentang manfaat hutan bagi kesehatan manusia nih wati

wah kayanya seru tuh bob

Apa aja tuh ??

seru banget, kamu tau gak sih ternyata banyak banget manfaat hutan bagi kesehatan manusia

jadi, ini loh manfaat hutan bagi kesehatan :

1. Sebagai penghasil oksigen bagi tubuh

2. Sebagai sumber obat-obatan alami

3.

"forest healing" membantu meningkatkan imunitas tubuh

Memperbaiki kualitas udara yang berguna bagi kesehatan paru paru manusia.

4.

hutan memiliki banyak tumbuhan sebagai "sumber obat obatan alami" salah satunya rumput patikan kerbau

rumput itu berguna untuk membersihkan paru paru yang kotor

kegunaan rumput patikan kerbau itu apa sih bob ?

wah cocok banget buat kita yang mungkin paru paru nya kotor karna polusi di perkotaan bob

betul, keadaan diatas membuat kondisi paru manusia berbeda, antara yang tinggal di kawasan hutan dengan di perkotaan

seperti yang kamu lihat diatas, keadaan yang ada di kawasan hutan dengan perkotaan jauh berbeda

Kawasan Hutan Taman Nasional Meru Betiri

Kamu tau Kawasan Hutan "Taman Nasional Meru Betiri" ? mmmmm... Kurang tau ada apa dengan tempat tersebut bob ?

tERNYATA HUTAN juga MEMBERIKAN UDARA YANG BAIK BAGI KESEHATAN MANUSIA YAA..

HAsil penelitian menyatakan bahwa kesehatan masyarakat yang bertempat tinggal di kawasan tersebut memiliki kesehatan tubuh yang sangat baik, itu semua dipengaruhi oleh kualitas udara di sekitarnya.

bETUL...

namun berbeda dengan di perkotaan, polusi sudah mencemari udara sehingga berbahaya bagi kesehatan

udara yang dipenuhi polusi seberbahaya itu ya bob ?

iya wit, banyak banget dampaknya

dampak POLUSI

GANGGUAN PERNAFASAN

mEMICU KEGUGURAN DAN AUTISME pEMANASAN GLOBAL Ternyata BANYAK YAA DAMPAK DARI POLUSI UDARA...

benar wit, kita harus hati-hati ya dengan polusi!

salah satu cara kita keluar dari dampak diatas adalah dengan cara forest healing

forest healing itu apa bob ? forest healing merupakan aktivitas yang dilakukan diluar rutinitas kita

wahh.. ternyata manfaat hutan bagi kesehatan itu banyak ya bob

untuk meningkatkan imunitas tubuh dengan memanfatkan berbagai elemen yang ada di hutan

jadi itu wit, manfaat hutan bagi kesehatan yang dijelasin bu imas Makasih banyak ya bob, aku jadi ga ketinggalan materi deh..

kesimpulan yang dapat diambil adalah bahwa kesehatan manusia dipengaruhi oleh kualitas udara di sekitarnya

sama sama wita

terimakasih Penulis, ilustrator : fifitsulisnawati

Seorang mahasiswi pariwisata di salah satu universitas.

Penulis, ilustrator : indahrahmaaulia

Seorang mahasiswi pariwisata di salah satu universitas yang juga bekerja sebagai model disalah satu agency

Penulis, ilustrator : salsabiladiandraazzahra

Seorang mahasiswi pariwisata di salah satu universitas.